banner 468x60

Binamarga Jateng dan Anggota DPR RI, Sadewo Kunjungi Pembangunan Jembatan Gantung

banner 160x600
banner 468x60

Journalpolice.id | Pati – Program pembangunan yang diprioritaskan wilayah pedesaan, guna mengangkat potensi sumber daya lokal terus dilakukan. Pembangunan pada sektor infrastruktur diperdesaan akan terus digenjot guna meningkatkan perekonomian nasional.

Terkait hal tersebut, anggota DPR RI dari Fraksi Gerindra, Sudewo didampingi rombongan Binamarga Jawa tengah dan DIY melakukan kunjungan pembangunan jembatan gantung pedesaan di wilayah Kabupaten Pati. Jembatan yang menghubungkan dua desa di wilayah Kecamatan Puncakwangi dan Kecamatan Winong untuk mengurangi resiko kecelakaan untuk anak anak sekolah karena termasuk kebutuhan dasar kedua desa.

“Direalisasinya program pembangunan jembatan gantung karena sebagai kebutuhan dasar dua desa, yang menghubungkan desa karang wotan kecamatan puncak wangi dan desa guyangan kecamatan winong yang memang sangat memprihatinkan yang tadinya jembatan kereta yang sangat tua sering terjadi kecelakaan maka dalam hal ini pemerintah pusat dan kementrian PUPR melalui saya sebagai anggota DPR RI Komisi V untuk merealisasikan jembatan gantung dengan anggaran sebesar 2,197 Milyar, yang rencana sampai akhir Desember 2021 sudah harus selesai,” jelas Sudewo saat kunjungan program di Desa, Pati, Kamis (21/10/2021).

Kemudian, anggota DPR RI Komisi V juga menambahkan program pembangunan jalan menuju akses jalan poros juga dibangun termasuk drainase.

Pihaknya menjelaskan untuk program program pembangunan infrastruktur jalan ada batas batas kewenangan untuk jalan nasional seperti jalan pantura, domain pemerintah pusat Kementrian PUPR diluar itu menjadi kewenangan propinsi dan kabupaten.

“Dengan berbagai bantuan ini, mereka (rakyat) tentunya merasa seneng bisa memperoleh bantuan karena sangat berguna dan bermanfaat,” jelas Sudewo.

Sudewo berharap, pembangunan ini penting dilakukan, sebab Indonesia terdiri dari pedesaan. Artinya, membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah-daerah dan desa dalam kerangka kesatuan secara menyeluruh.

( dn )

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.