banner 468x60

Bendera Raksasa Merah Putih Iringi Gibran-Teguh Resmi Mendaftar ke KPU

banner 160x600
banner 468x60


suasana berbagai relawan Gibran-Teguh saat mendaftarkan diri di KPU Solo, Jumat (4/9/2020).

Journalpolice.id -Pasangan Gibran Rakabuming Raka-Teguh Prakosa resmi mendaftarkan diri dalam Pilkada Solo ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Solo, Jumat (4/9/2020). 

Mengendarai sepeda onthel dan diiringi ratusan simpatisan, kedua pasangan itu tiba sekitar pukul 14.30 WIB dan diterima langsung Ketua KPU Solo, Nurul Sutarti.

Dari pantauan di lapangan, Gibran-Teguh diiringi bentangan bendera raksasa merah putih sepanjang 20mater kali lebar 10meter yang diprakarsai relawan Forsil indonesia maju saat menuju kantor KPU .

Banyak relawan sepanjang jalan suguhkan beraneka organ relawan serta kesenian tradisional sambil beryel-yel
Gibran..pilihanku..kompak

bersama ratusan simpatisan berangkat bersama-sama dari kantor DPC PDI Perjuangan Solo yang berada di Jalan Hassanudin, Purwosari, Laweyan. 

Setiba di Kantor KPU, mereka lebih dulu menjalani protokol kesehatan berupa cuci tangan, test suhu tubuh, hingga menggunakan sarung tangan dan face shield.

Didampingi sang istri Selvi Ananda, Gibran mengenakan baju lurik dan celana hitam dan menyambut ratusan simpatisan yang menunggu di kawasan sekitar Kantor KPU Solo. 

Teguh pun juga sama mengenakan baju lurik beserta  blangkon dan langsung masuk gedung utama bersama sang istri serta perwakilan partai.

Nampak sejumlah petinggi DPC partai pengusung hadir dalam proses pendaftaran. Termasuk Sekretaris DPD Golkar Jawa Tengah yang juga Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

untuk yang masuk ke kantor kami batasi hanya 12 orang saja. Untuk siapa-siapanya mohon dari LO yang menunjuk,” Kata Nurul Sutarti di depan pintu utama.

Baik Gibran maupun Teguh menjalani rangkaian pendaftaran di meja terpisah. Keduanya didampingi politisi senior DPC PDI Perjuangan Solo, Budi Prasetyo dan Putut Gunawan.

Proses pendaftaran sendiri berjalan sekitar 45 menit. Setelah semuanya selesai, ketua KPU membacakan berkas berita acara.

Usai acara pendaftaran sebagai calon walikota dan wakil walikota solo.Gibran, Teguh kembali naik onthel kembali ke kantor DPC PDI Solo diikuti pengusung partai dan relawan lainya.(tim jp )

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.