banner 468x60

BEKRAF KUMPULKAN PARA PELAKU EKONOMI

209 views
banner 160x600
banner 468x60

Journalpolice.id

Salatiga-Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) mengundang lima perbankan syariah untuk bertemu langsung dengan pelaku ekonomi kreatif (EKRAF) di salatiga.

Bekraf melalui acara Sharia Banking for Creative Bussines Matching memfasilitasi 200 pelaku ekraf mengakses pembiayaan perbankan syariah. Dalam acara yang di hadiri oleh Anggota Komisi 10 DPR RI, JAMAL MIRDAD menjelaskan peran ekraf pada perekonomian nasional sangatlah penting dan untuk terus mengembangkan usaha mereka.

Acara yang di buka oleh Walikota Salatiga Yuliyanto menginformasikan peran ekraf pada roda perekonomian daerah bisa mengembangkan kreatifitas para pelaku usaha.

Busines Matching yang di gelar Bekraf ini adalah upaya Bekraf mempermudah pelaku ekraf mengakses pembiayaan yang di tawarkan perbankan syariah untuk mengembangkan bisnis mereka sekaligus mengetahui persyaratan untuk mengaksesnya, ucap Deputi Akses Permodalan Bekraf, Fajar Utomo.

Acara ini bertujuan menghubungkan kebutuhan permodalan pelaku ekraf kepada sumber permodalan bank syariah, diantara bank syariah yang di undang Bekraf adalah BNI SYARIAH, BRI SYARIAH, BANKBUKOPIN SYARIAH,BANK MAYBANK SYARIAH, dan CIMB NIAGA SYARIAH.

BEKRAF sendiri adalah lembaga pemerintah non kementrian yang bertanggung jawab di bidang ekonomi kreatif, saat ini Kepala Bekraf di jabat oleh Triawan Munaf. BEKRAF mempunyai tugas membantu Presiden RI dalam merumuskan, menetapkan, mengoordinasikan, dan sinkronisasi kebijakan ekonomi kreatif di bidang aplikasi dan game developer, arsitektur, desain interior, desain komunikasi visual, desain produk, fashion, film animasi dan video, fotografi, kriya, kuliner, musik, penerbitan, periklanan, seni pertujukan, seni rupa dan televisi dan radio.

Redaksi salatiga : sus jp

Editor : gendut jp

Email Autoresponder indonesia
author
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.