banner 468x60

Bantuan Ketahanan Pangan Budidaya Lele Dalam Ember

157 views
banner 160x600
banner 468x60


JP | Wonogiri, Bertepatan dengan hari Kesaktian Pancasila Tim Koordinator Relawan Bidang Relawan Pendukung Satgas Covid-19 Kabupaten Wonogiri menyerahkan bantuan sosial ketahanan pangan budidaya lele dalam ember sebanyak 200 paket yang rencananya diserahkan kepada 200 kepala keluarga di Kecamatan Baturetno, yang sebelumnya sudah dilakukan pendataan calon penerima manfaat budidaya lele dalam ember tersebut oleh Tim Koordinator Relawan Bidang Relawan Pendukung Kabupaten Wonogiri.

Bantuan Budidaya lele dalam ember tersebut diserahkan secara langsung oleh Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Wonogiri Titik Sugiyarti dan didampingi oleh Camat Baturetno Eko Nurharyono serta Topik Adi Nugroho selaku perwakilan Tim Koordinator Relawan Bidang Relawan Pendukung Satgas Covid-19 Nasional.

Penyerahan terebut dilaksanakan di Dusun Tirta Asri, Sendang, Dawe, Watu Agung Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri yang diterima langsung oleh perwakilan penerima bantuan budidaya lele dalam ember sebagai wujud menjaga ketahanan pangan.

Acara tersebut dilaksanakan pada hari Kamis tanggal 1 Oktober 2020 yang juga bertepatan dengan hari Kesaktian Pancasila .Program bantuan ketahanan pangan dari Tim Koordinator Relawan Bidang Relawan Pendukung Satgas Covid-19 ini diserahkan secara simbolis kepada 20 orang perwakilan dari 200 kepala keluarga penerima bantuan budidaya lele dalam ember yang tersebar di kecamatan Baturetno.

Menurut Topik Adi Nugroho yang juga sebagai perwakilan dari Satgas Covid-19 Bidang Relawan Pendukung mengatakan “ Kegiatan untuk ketahanan pangan ini sudah dilaksanakan dibebrapa daerah di Indonesia dan hari ini terlaksana di Kecamatan Baturetno, Kabupaten Wonogiri, bantuan ketahanan pangan yang kita salurkan bukan hanya budidaya lele dalam ember saja tetapi juga ada budidaya ayam kampung yang insayaallah minggu depan akan kita salurkan di daerah Wonogiri Kota”. Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Wonogiri yang juga hadir sekaligus memberikan bantuan itu mengapresiasi kegiatan tersebut semoga bantuan ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat.

Demi menjaga stabilitasnya ketahanan pangan Bangsa Indonesia maka diperlukan suatu upaya yang tepat dan menyasar kepada lapisan masyarakat demi menjaga ketahanan pangan dalam negeri. Oleh sebab itu Tim Koordinator Relawan Pendukung Bidang Relawan Pendukung Satgas Covid-19 memberikan suatu program bantuan sosial ketahanan pangan kepada masyarakat berupa budidaya lele dalam ember agar masyarakat ikut berpartisipasi dalam menjaga stabilitas ketahanan pangan melalui lingkungan mandiri disetiap tempat tinggalnya. Hal ini sesuai dengan semangat yang digaungkan oleh Ketua Bidang Relawan Pendukung Satgas Covid-19 Yulius setiarto “kita harus mampu menjaga ketahanan pangan di lingkungan terkecil di sekitar kita”

Dalam setiap paket ember budidaya lele terdiri dari 1 ember sebagai kolam lele, 50 ekor lele serta pakan untuk lele. Pada tutup ember juga dapat dimanfaatkan untuk media tanaman sayuran. Dari budidaya ini masyarakat diharapkan mampu membentuk lingkungan secara mandiri sehigga mampu mewujudkan ketahanan pangan dilingkungannya.

Responden: Tim Koordinator Relawan Bidang Relawan Pendukung Satgas Covid-19
Kontak : 081226880488

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.