banner 468x60

BANK TERKAYA KETIGA ASEAN MILIK ORANG INDONESIA

306 views
banner 160x600
banner 468x60

journalpolice.id-international-Forbes Global 2000 meluncurkan laporan terbaru tahun 2018 tentang 10 bank terbesar di Asia Tenggara berdasarkan kapitalisasi pasar.

Kapitalisasi pasar adalah harga perusahaan berdasarkan harga saham di pasar.

Dalam ranking 10 besar tersebut, terdapat tiga bank asal Indonesia. Salah satunya adalah bank milik orang terkaya di Tanah Air, Hartono bersaudara, Bank Central Asia (BCA) yang berada di peringkat ketiga.

Sementara itu, di posisi kedua diduduki Bank OCBC dengan nilai US$ 41,2 miliar. Bank asal Singapura ini berhasil mengalahkan BCA dengan selisih US$ 1,2 miliar. Adapun peringkat pertama, dipegang oleh DBS dengan nilai kapitalisasi pasar sebesar US$ 56,6 miliar.

BCA merupakan bank milik dari dua orang terkaya di Indonesia. Mereka adalah Hartono bersaudara. Menurut Forbes, kekayaan Budi Hartono adalah US$ 17,4 miliar dan Michael Hartono menyusul dengan kekayaan US$ 16,7 miliar.

(Lihat : Pemilik Bank BCA, Hartono Bersaudara Orang Terkaya di Indonesia)

Selain BCA, bank lainnya yang berada di 10 besar adalah bank milik Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yakni, Bank Rakyat Indonesia (BRI) dan Mandiri. BRI berada di posisi keenam, di atas Mandiri. BRI memiliki nilai kapitalisasi pasar lebih besar US$ 3 miliar dibanding Bank Mandiri.(red.mjp/rhdyt/sbr.ktdt.coid)

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.