banner 468x60

AWPI; DUKUNG GUGATAN TERHADAP DEWAN PERS

51 views
banner 160x600
banner 468x60

Journalpolice.id
Tangerang- Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia ( AWPI ), bersama-sama menyatakan sikap dan komitmennya mewakili segenap anggota AWPI se-Indonesia mendukung penuh Ketua Umum PPWI, Wilson Lalengke, S.Pd, M.Sc, MA bersama Ketua Umum Serikat Pers Republik Indonesia (SPRI), Heintje Mandagie, dalam proses persidangan melawan Dewan Pers pada Rabu, 9 Mei 2018 Jam 09.00 WIB di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jln. Bungur Besar Raya No. 24, 26, 28 Jakarta.

Saat dikonfirmasi salah satu petinggi AWPI oleh detektifbanten melalui WhatsApp, menyampaikan komitmennya dan menyatakan sikap mendukung PPWI dan SPRI dalam mempertahankan eksistensinya secara organisasi dalam membela serta melindungi segenap wartawan di Indonesia.

“AWPI akan bersikap menjaga dan terus mengawal secara objektif dan tetap terus berdiri diatas kebenaran semangat ( Spirit Jurnalistik ) dan UU PERS no.40 tahun 1999,” tegas Ir.Dedi Nadiyanto, MMfg, selaku pimpinan ketua pusat DPP AWPI pada wartawan. Khususnya pasal 15 tentang kedudukan Dewan Pers ayat 1 dan 2 ( huruf a s/d g ) harus semestinya bisa tegak diatas rasa keadilan dan kebenaran yang mutlak tanpa tebang pilih ditambahnya.

Terpisah, Dedi Muhadi selaku ketua DPD AWPI Banten menegaskan sikap profesionalitas dari ketum AWPI Pusat ini dapat menjadi spirit pada ketum organisasi kewartawanan yang ada diseluruh Indonesia.

Sedianya, dalam pemberitaan disejumlah media online yang beredar akan dilaksanakan persidangan perdana gugatan 2 (dua) organisasi besar nasional terhadap Dewan Pers diPengadilan Negeri Jakarta Pusat berdasarkan Relaas Panggilan Sidang Nomor: 235/Pdt.G/2018/PN.Jkt.Pst, tertanggal 30 April 2018 oleh Jurusita Pengganti Maulidiah Harahap, SH NIP. 19740407 200112 2 001. ***J.Sulaiman Sianturi…

Sumber : detektifbanten.co.id

Editor : Gendut jp

Email Autoresponder indonesia
author
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.