banner 468x60

Awas Len !!! Warga Nekat Mudik ke Jateng, Harus Putar Balik

97 views
banner 160x600
banner 468x60


JATENG-JP | Warga yang nekat melakukan mudik akan diminta putar balik, hal itu ditegaskan oleh Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi. Kepolisian Daerah Jawa Tengah akan memberlakukan Operasi Ketupat Candi mulai 6 Mei 2021 untuk mencegah terjadinya arus mudik Idul Fitri selama pandemi Covid-19 masih merebak.

Kapolda Jawa Tengah, memastikan orang yang mudik pasti bakal diminta untuk putar balik.

“Disuruh kembali, tapi nanti pemberlakuannya pada tanggal 6 Mei, jadi harus kita kembalikan masyarakat yang mudik adalah tanggal 6 Mei pada saat berlaku Operasi Ketupat Candi,” papar Luthfi saat berkunjung ke Rembang, Kamis (22/4/2021).

Sebelum operasi itu berlangsung, Luthfi mengatakan bahwa pengamatan sudah dimulai secara keseluruhan.

“Kalau sekarang upaya preemtif. Jadi sekarang itu hanya mengingatkan, mendidik, kita cek yang masuk wilayah Jawa Tengah dengan rapid test antigen,” katanya.

Kini, Luthfi juga mulai mendatangi sejumlah Polres di Jawa Tengah untuk memeriksa kesiapan operasi dari masing-masing wilayah.

“Kesiapan yang kita lakukan di seluruh eks karesidenan Pati, sudah kita lakukan khususnya di pintu masuk wilayah Polda Jawa Tengah”.

Selain membahas terkait penyekatan di area perbatasan Provinsi, Ahmad Luthfi juga memeriksa pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat skala Mikro di tiap kabupaten dan kota.

“Jadi PPKM Mikro nanti para Babinsa dan Bhabinkamtibmas juga akan melakukan pengecekan kepada masyarakat yang mudik, itu gunanya untuk menekan adanya Covid-19 khususnya wilayah Jawa Tengah,” terang Luthfi. (Roy/**)

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.