banner 468x60

Jamal Dampingi Kliennya Terkait Dugaan Korupsi Sail Komodo 2013 Siapa Aktor nya Akan Kita Cari ?

banner 160x600
banner 468x60


journalpolice.id-Labuan bajo_Jamal, kuasa hukum empat tersangka kasus Sail Komodo yang ditahan kemarin menegaskan keberatan atas penahanan kliennya oleh Kejaksaan Negeri Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

Menurutnya, empat kliennya dianggap berlaku kooperatif dan merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bekerja di Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia,jelasnya.

“Keempat tersangka sangat kooperatif dan ASN, tidak mungkin mereka lari untuk menghilangkan barang bukti,” ujar Jamal kepada wartawan di Labuan Bajo, Rabu (7/8) sore.

Jamal mengatakan seharusnya empat kliennya tidak perlu ditahan karena selama proses penyidikan kliennya mau menjalin kerjasama yang baik dengan pihak aparat berwenang. Selain itu, jaksa penyidik Kejaksaan Negeri Manggarai Barat masih dapat memeriksa kliennya kapanpun tanpa perlu melakukan penahanan.

Dia menilai jaksa penyidik Kejaksaan Negeri Manggarai Barat kurang arif dalam menetapkan YRA,JS,SN dan STN sebagai tersangka dalam pelaksanaan kegiatan Sail Komodo tahun 2013 di Kabupaten Manggarai Barat.

Apalagi keempatnya tidak pernah menikmati sepersen pun uang dari anggaran Rp 1,9 miliar itu.

“Itu anggaran dicairkan dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan atas proposal dari Bupati Manggarai Barat.

Masa klien kita dari Kementerian dituduh melakukan korupsi karena uangnya orang di Manggarai Barat yang gunakan,” kata Jamal.

Menurutnya, anggaran Sail Komodo 2013 itu bersumber dari APBN dan APBD. Semua kegiatan berdasarkan pelelangan di Manggarai Barat sehingga pihaknya akan membongkar siapa sebenarnya yang melakukan tindakan korupsi dalam program Sail Komodo 2013.

Seperti diketahui, Kejaksaan Negeri Manggarai Barat menahan empat tersangka YRA,JS,SN dan STN. Keempatnya dalam Sail Komodo tahun 2013 silam merupakan Panitia Penerima Hasil Pekerjaan (PPHP) dari Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Tersangka YRA selaku ketua PPHP,tersangka JS selaku sekertaris PPHP sedangkan tersangka SN dan STN selaku anggota PPHP, imbunya. (Smbr jamal sh)

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Jamal Dampingi Kliennya Terkait Dugaan Korupsi Sail Komodo 2013 Siapa Aktor nya Akan Kita Cari ?"