banner 468x60

Jalan raya sambi-Esemka diperbaiki

211 views
banner 160x600
banner 468x60

journalpolice , Boyolali .Jalan raya menuju pabrik perakitan mobil Esemka di Sambi, Boyolali, mulai diperbaiki setelah sekian tahun kondisinya memprihatinkan. Perbaikan jalan tersebut saat ini sudah memasuki Desa Demangan, desa tempat pabrik perakitan mobil nasional itu berdiri.

Proses di lokasi, Selasa (15/8/2017), selama proses pengecoran jalan, petugas memberlakukan sistem buka tutup. Hal itu untuk memperlancar arus lalu lintas yang hanya melintasi setengah ruas jalan.

Salah satu tokoh Warga Desa Demangan, Slamet, mengaku sangat bersyukur atas dimulainya perbaikan jalan raya tersebut. Pasalnya, kerusakan jalan tersebut sudah sangat parah dan berlangsung cukup lama. “Saking parahnya kerusakan jalan, banyak orang mengalihkan ke jalur lain yang lebih bagus,” paparnya.

Slamet yakin setelah perbaikan jalan raya Sambi-Pabrik Esemka kelar, perekonomian warga sekitar akan kembali menggeliat. Dia tak memungkiri keberadaan Pabrik Esemka dipastikan bakal menyedot para investor dan tenaga kerja, baik tenaga kerja lokal maupun luar Boyolali. “Tanah di Sambi kan gerak, jadi kalau enggak dicor ya cepet rusak,” terangnya.
Berdasarkan data yang dihimpun perbaikan jalan kabupaten tersebut sudah menjadi target jangka menengah Pemkab Boyolali. Sebelumnya, perbaikan jalan sudah dimulai dari perempatan Pasar Sambi menuju wilayah Kecamatan Simo. Pada saat yang sama, jalan Sambi ke Pasar Mangu juga diperbaiki secara bertahap.

Berbarengan dengan itu, jalan raya Sambi menuju Waduk Cengklik juga diperbaiki. Perbaikan ini dimulai dari pertigaan Desa Canden, Sambi ke timur sejauh sekira 2 km dengan menelan anggaran dana Rp 3,6 milyard.

Editor : Awi

Redaksi journalpolice.id

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.