banner 468x60

APTI DPD Jawa Tengah membangun sinergisitas kerja bersama dinas pertanian perkebunan Jawa Tengah

banner 160x600
banner 468x60


JP__Semarang, Asosiasi Petani Tembakau Indonesia (APTI) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jawa Tengah mengadakan pertemuan audiensi dengan Dinas Pertanian dan Perkebunan Provinsi Jawa Tengah di Kantor Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Provinsi Jawa Tengah, Rabu (29/1). Rombongan pengurus APTI dipimpin Ketua M. Rifai didampingi Sekretaris Syukur Fahruddin dan diikuti anggota pengurus lain.

Ketua APTI DPD Jawa Tengah, M. Rifai mengatakan pertemuan audiensi bertujuan untuk mengenalkan kepengurusan APTI DPD Jawa Tengah yang baru masa bakti 2019-2024 hasil Musyawarah Daerah (Musda) yang dilaksanakan Sabtu-Minggu (21-22 Desember 2019) di Wisma Widya Graha Salatiga. Disamping itu juga untuk membangun sinergitas kerja antara APTI DPD Jawa Tengah dengan Dinas Pertanian dan Perkebunan terkait dengan pertembakauan.

Sekretaris Distanbun Ir.Bimo Santoso, MP. menyambut baik sinergisitas yg ditawarkan APTI DPD Jawa Tengah.

“Kami dari pemerintah butuh patner dalam menjalankan kerja-kerja yang tujuannya sama dengan APTI yaitu kesejahteraan petani, oleh karena itu kami menyambut baik sinergitas ini” katanya.
M Rifai menjelaskan, bahwa APTI DPD Jateng, mulai 2011 telah membangun kemitraan di beberapa wilayah. Salah satunya Rembang.

“Kemitraan ini kami lakukan sebagai salah satu jawaban atas ketidakpastian harga tembakau yang terjadi sampai hari ini” tuturnya

Dengan penerapan sistem kemitraan (partnership cooperation) dapat menjadi salah satu solusi atas permasalahan di sektor hulu Industri Hasil Tembakau.
“Dengan sistem kemitraan, dapat diupayakan bersama tujuan-tujuan normatif berupa hubungan yang saling menguntungkan, saling membutuhkan, dan saling memperkuat.” Imbuh Ketua APTI DPD Jawa Tengah ini.(tim jp)

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.