banner 468x60

Apel Kebangsaan HSN, PAC Ansor Pringapus Adakan Bakti Sosial

233 views
banner 160x600
banner 468x60

Journalpolice.id | Semarang, Dalam rangka memperingati hari Santri Nasional (HSN) , Pengurus Anak Cabang Ansor kecamatan Pringapus mengadakan apel Kebangsaan.

Dilansir dari situs resmi Kementerian Agama Republik Indonesia (Kemenag RI), tema Hari Santri tahun 2022 adalah “Berdaya Menjaga Martabat Kemanusiaan”. Tema ini mencerminkan peran santri dalam sejarah bangsa, karena Santri selalu ada di setiap fase perjalanan dan sejarah Bangsa.

Acara tersebut di laksanakan di Desa Penawangan kecamatan pringapus kabupaten Semarang, tepatnya di halaman SMP N 03 Penawangan pada Minggu (30/10)

Beberapa pentinggi Ansor hadir dalam acara tersebut diantaranya adalah. Ketua Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor (GP. ANSOR) Kabupaten Semarang, Dr. Muhammad Hanif M.Hum. (Gus Hanif), Kasatkorcab, Muhammad Jamil dan Wakasatkorcab Zaki Maliki.

Dalam sambutanya, Muhammad Hanif selaku Ketua GP. Ansor kabupaten Semarang menyampaikan, kita sebagai Santri saat ini menghadapi beberapa tantangan, baik tantangan ideologi maupun Non ideologi.

Sahabat sahabat Ansor Banser kecamatan pringapus tantangan kita kedepan semakin hari semakin besar, baik itu tantangan ideologis maupun non ideologis terangya.

Pihaknya juga menyampaikan adanya ancaman terkait gerakan fundamental dan radikal harus menjadi perhatian serius.

Ancaman gerakan fundamental dan radikal yang cukup luar biasa di tengah tengah kita harus menjadi perhatian serius kita semua. Oleh karena itu sahabat sahabat sekalian momentum peringatan Hari Santri kali ini harus kita jadikan sebagai momentum untuk berkonsolidasi dan momentum untuk saling menguatkan satu sama lain tegasnya .

Selamet Rifai selaku ketua Panitia peringatan HSN 2022 kepada awak media JournalPolice.id menjelaskan, bahwa ini adalah rangkaian acara peringatan Hari Santri Nasional sekaligus peringatan hari sumpah pemuda.

Kami bersama sahabat Ansor Banser, Fatayat , Muslimat,IPNU, IPPNU dan PEMDES Desa Penawangan mengadakan apel Kebangsaan sekaligus peringatan hari sumpah pemuda terangnya.

Pihaknya juga menjelaskan rangkaian acara Apel Kebangsaan tersebut, diantaranya bakti sosial penanaman pohon dan kerja bakti di beberapa tempat ibadah di Desa Penawangan. / *Rosyid JPsmg.

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.