banner 468x60

ANGGOTA TNI PERIKSA KESEHATAN ANAK ANAK PERBATASAN

39 views
banner 160x600
banner 468x60

Mjp Nasional NTT BELU -POS FOHULULIK, Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 408/SBH. Tidak hanya memberikan Pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekitar, namun juga peduli dengan kesehatan anak-anak yang berada di wilayah sekitar pos. Senin(25/02/2019).

“Kondisi Lingkungan yang sebagian besar merupakan tanah yang mengandung kapur, Membuat sumber mata air di daerah sekitar, kurang bagus untuk di konsumsi, kususnya bagi anak anak. Seperti yang di alami oleh adek Igun yang siang itu di antar ibunya ke Pos Fohululik, karena mengeluh perutnya sakit dan sudah 2 hari kalau buang air kecil merasa sakit.

“Setelah di tanya oleh Pratu Amin, anggota kesehatan dari pos Fohululik , orang tua Igun mengaku selama ini memang air yang di konsumsi langsung di minum begitu saja oleh igun. Kemudian Pratu amin memberikan obat , dan menyarankan kepada orang tua igun agar kalau memasak air yang akan di konsumsi. Terlebih dahulu di saring , menggunakan kain, agar dapat mengurangi kandungan zat kapur yang terkandung di dalamnya.

“Setelah menerima obat dan penjelasan dari Pratu amin, mama Elisabet , ibunda Igun. Mengucapkan terimakasih dan akan mengikuti arahan dari anggota kesehatan pos untuk menyaring air terlebih dahulu sebelum di Konsumsi.

“Sertu Cahyadi Tri P, Danpos Pos Fohululik selalu Menekankan kepada anggotanya agar selalu berbuat yang terbaik untuk masyarakat.(Red.mjp/heri/hms Y R 408/SBH)

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.