banner 468x60

Anak Kuli Batu Bata Asal Bima Ini Jadi Juara MTQ Internasional, Kalahkan 68 Peserta dari Berbagai Negara

banner 160x600
banner 468x60


via: hot.grid.id

Journalpolice.id – Indonesia kini kembali diharumkan oleh anak bangsa yang mahir membaca Alquran. Sebelumnya, sudah ada dua pemuda Indonesia yang memenangkan juara 1 MTQ Internasional Iran dan MTQ Internasional ASEAN & Bahrain di tahun 2019 ini.

Dan hari Minggu (26/5/2019) kemarin, qori muda asal Bima, Nusa Tenggara Barat, Syamsuri Firdaus kembali mempersembahkan juara 1 pada MTQ Internasional ke 7 yang digelar di Istanbul Turki.

Kemenangan Syamsuri pada MTQ paling bergengsi tersebut disambut bahagia oleh Presiden Turki, Recep Tayep Erdogan. Dia bahkan langsung mengunggah momen kebersamaannya dengan Syamsuri melalui akun Instagram resminya @rterdogan.

via: hot.grid.id
Seperti dilansir Grid.Hot.id, pemuda yang mengenyam pendidikan S1 di jurusan Sastra Arab Fakultas Ilmu Pengetahuan Budaya (FIB) Universitas Indonesia ini ternyata sempat merasa khawatir dengan lawannya pada babak penyisihan. Namun, dalam kompetisi lanjutan Jumat (24/5/2019) Syamsuri berhasil lolos masuk ke putaran final hingga meraih kemenangan.

Ternyata, menelisik ke belakang, Syamsuri selalu menyabet juara 1 pada MTQ, baik itu tingkat nasional maupun internasional.

Syamsuri sendiri berasal dari keluarga dengan ekonomi terbatas. Ayahnya, Abdullah, hanya sebagai buruh tani, sementara ibunya kuli pembuat batu bata.

Namun di tengah keterbatasan itu, kedua orangtuanya melahirkan anak dengan bakat luar biasa di bidang agama.

Nama Syamsuri pun kini telah populer. Dirinya jadi kerap mendapat kesempatan untuk menjadi imam sholat, termasuk Imam Sholat Idul Adha di Masjid Ukhawa Islamiyah, Universitas Indonesia Depok.

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.