banner 468x60

Amburadulnya Proyek Pembangunan PDU, Plt Kadis DLH : Itu Bukan Tanggung Jawab Kami “

banner 160x600
banner 468x60


Journalpolice.id | Pati – Pembangunan pusat daur ulang sampah (PDU) yang berada di Desa Tambahmulyo, kecamatan Gabus, kabupaten Pati, Jawa Tengah nampaknya akan menyisakan pekerjaan rumah bagi pihak rekanan.

Pasalnya, proyek yang dikerjakan oleh CV. TIGA SERANGKAI dengan nilai anggaran sebesar Rp. 700.000.724,- yang diploting dari APBD Kabupaten (DAK) melalui dinas lingkungan hidup (DLH) Pati yang seharusnya selesai dikerjakan 13 Agustus 2021 lalu akhirnya molor dari tanggal yang sudah ditentukan sesuai kontrak kerja.

Plt. Kepala DLH Pati Tulus saat dikonfirmasi sejumlah wartawan diruang kerjanya mengatakan jika pengerjaan PDU molor dari tanggal kontrak kerja dan itu akan di kenakan denda perhari 0,1% dari total anggaran dan pihak rekanan tidak bisa mencairkan anggaran jika tidak membayar denda yang menjadi tanggung jawabnya karena molor dari tanggal pengerjaan yang sudah tertera sesuai kontrak kerja.

” Ada tenggang waktu selama 50 hari bagi pihak rekanan untuk melanjutkan pekerjaan dan akan di kenakan denda perhari 0,1% dari nilai anggaran dikalikan 50 hari. Pihak rekanan tidak bisa mencairkan anggaran jika tidak memenuhi kewajibanya membayar denda dari keterlambatan pengerjaan proyek.” Jelas Tulus, Kamis (30/9/2021)

Pihak DLH mengklaim jika pembangunan proyek PDU tersebut sudah sesuai spesifikasi, sebab selama pengerjaan sudah dilakukan pengawasan, baik itu dari DLH sendiri dan juga DPUTR serta melibatkan pemerintah desa dan masyarakat setempat.

” Selama pengerjaan sudah kita awasi, selain pengawas dari DLH dan DPUTR, kita juga melibatkan pemdes dan masyarakat setempat dan pengerjaanya sudah sesuai spesifikasi.” Ungkapnya

Tulus menambahkan, jika selama masa pengawasan pihaknya masih kecolongan, itu bukan tanggung jawab dari DLH, melainkan pihak rekanan.

” Kita tidak mau tanggung jawab kalau ternyata pihak rekanan memanipulasi spesifikasi, dan siap di proses secara hukum, karena kita tidak punya kepentingan kok. ” Pungkasnya

( suf/dn )

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.