banner 468x60

Aksi Mencekam Depan Rujab, Polda Kalteng Gelar Simulasi Pengamanan Pilkada

banner 160x600
banner 468x60

Journalpolice, id

Palangka Raya Kalimantan Tengah – Polda Kalteng menggelar Simulasi pengamanan Pilkada 2018, di Bundaran Besar (Bunbes) depan Istana Isen Mulang (Rujab Gubernur), Palangka Raya Rabu (14/2) yang melibatkan pengamanan 11 kabupaten/kota se-Kalteng yang menggelar Pilkada serentak, Juli 2018 mendatang. Kegiatan disaksikan langsung gubernur, bupati/walikota, serta para kandidat yang akan bersaing di Pilkada 2018.

Berdasarkan pantauan banyak masyarakat yang berbondong-bondong ke Tempat Pemungutan Suara (TPS) untuk melakukan pencoblosan terhadap Pasangan Calon (Paslon) Pilkada. Setelah sampai di TPS, warga diminta untuk melakukan pencocokan data dan untuk antri saat pencoblosan.

Nampak ada kejadian di tempat Pemungutan Suara itu datanglah beberapa orang yang mengeluh kan karena tidak mendapatkan hak suara. Polisi yang berjaga di lokasi TPS berusaha mendamaikan suasana hingga akhirnya menyarankan mereka untuk datang ke KPU.

Setelah mereka datang ke kantor KPU ternyata di kantor KPU tidak menemukan jalan keluar untuk masalah tersebut. Sebelumnya karena dirasa keadaan kurang kondusif Polisi yang berjaga tadi sudah melaporkan ke Polres Palangka Raya. langsung memerintahkan anak buahnya untuk berjaga – jaga di kantor KPU.

Tidak disangka ternyata ratusan masyarakat sudah berkumpul dan memenuhi lapangan kantor KPU. Dengan sigap polisi langsung berkoordinasi dengan Instasi lain terkait masalah pengaman Pilkada terjun ke lapangan untuk menjaga masyarakat yang sudah terlihat mulai anarkis.

 

(Redaksi Kalteng Marlianti JP)

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.