banner 468x60

Ada Apa Wakil Presiden Ke Maluku

382 views
banner 160x600
banner 468x60


Journalpolice.id | Maluku – Termasuk salah satu daerah miskin di Indonesia, Wakil Presiden (Wapres) RI, KH. Ma’ruf Amin, akan mengunjungi Maluku selama dua hari, terhitung Rabu – Kamis (13-14/10/2021).

Informasi yang dkutip daribKlikMaluku.com, Selasa (12/10/2021) kunjungan Wapres ini termasuk dalam agenda kunjungan kerja ke daerah miskin ekstrem. Dimana ada tujuh provinsi yang disambangi, salah satunya adalah Maluku.

Kunjungan ini bertujuan untuk rapat koordinasi dengan jajaran pemerintah daerah dalam rangka penyelesaian kemiskinan ekstrem di daerah prioritas.

Daerah prioritas penyelesaian kemiskinan ekstrem tersebut berada di 35 kabupatan dan kota pada tujuh provinsi, antara lain Jabar, Jateng, Jatim, Maluku, NTT, Papua dan Papua Barat.

Dalam kunjungannya nanti, Wapres meminta gubernur, bupati, dan wali kota memastikan kelompok rumah tangga miskin ekstrem mendapatkan manfaat dari program ini.

Pemilihan 35 kabupaten dan kota di tujuh provinsi sebagai daerah prioritas penyelesaian kemiskinan ekstrem tersebut menjadi target pemerintah untuk ditangani hingga akhir 2021.

Wapres RI, KH. Ma’ruf Amin, yang didampingi isteri, Hj. Wury Estu Handayani, juga akan dijadwalkan akan melakukan peninjauan terhadap pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Selain itu, Wapres dan rombongan lainnya, akan mampir ke Lantamal IX Ambon untuk olahraga pagi dan selanjutnya ke Papua, untuk agenda penutupan PON XX.(*)


Sisi lain awak media pernah mendapatkan sumber informasi:langsung perwakilan kerajaan Ternate , bahwa Maluku di canangkan sebagai kawasan ekonomi kusus dimana terjadi ketimpangan permasalahan permasalahan mendasar serta persoalan persoalan lama yang sudah diputuskan MK yang seharusnya di selesaikan dulu oleh pemerintah baik ousat dan Pemda, untuk dapat ganti rugi yang belum dibayarkan dibayarkan, bahkan harga tanah dihargai 500rupiah -3000rupiah gimana tidak miskin ?? ,menurut warga Maluku Abdulloh selaku warga asli yang diberi kuasa mewakili kurang lebih puluhan ribu jiwa , Korban eksodus 1995 2002 diterangkan waktu saat berkunjung ke kantor media journalpolice.id serta menyerahkan dokumen komplit putusan MK yang sudah ingkrah untuk dibantu agar selesai terbayarkan para pihak.( (juwani)

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.