banner 468x60

Acuhkan Kesejahteraan BPD, Pemda Pati Dianggap Tak Punya Hati

318 views
banner 160x600
banner 468x60

Journalpolice.id | PATI – Badan Permusyawaratan Desa (BPD) wadul ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) kabupten Pati setelah tuntutan kenaikan tunjangan dan kesejahteraan tidak direspon Pemerintah Daerah (Pemda) kabupaten Pati, Jawa Tengah.

Ketua DPRD Pati, Ali Badrudin berjanji akan memperjuangkan hak BPD yang selama ini dianggap tidak layak, menurutnya kesejahteraan dan tunjangan BPD sudah semestinya dinaikan, sebab BPD mempunyai tanggung jawab dan peran dalam pembangunan desa.

“Kami akan mengupayakan dan akan melakukan koordinasi dengan pemda agar tunjangan bisa dinaikan, meskipun kami tidak punya kewenangan, kami akan memperjuangkan,” Ujar Ali saat audensi dengan pewakilan dari BPD usai unjuk rasa, Kamis (16/6/2022)

Selain itu, untuk membahas soal kenaikan tunjangan dan kesejahteraan yang menjadi keluhan BPD, Ali akan memanggil TAPD (Tim Anggaran Pemerintah Daerah).

“Mungkin Perbubnya yang salah, dan kami berharap Bupati mau merubah Perbunya setelah dilakukan rapat penghitungan anggaran,” Katanya

Setelah audensi dengan sejumlah perwakilan BPD di ruang rapat paripurna gedung DPRD Pati, Ali Badrudin bersama pimpinan DPRD Pati langsung menemui masa pengunjuk rasa di depan kantor DPRD Pati.

“Kami mengapresiasi langkah yang BPD dalam memperjuangkan haknya, jangan sungkan untuk koordinasi dan komunikasi dengan kami (DPRD-red) maupun Pemda, mari berjuang bersama-sama agar tuntutan BPD segera terealisasi,” Cetus Ali

Sebelumnya, salah satu perwakilan BPD saat audensi diruang rapat paripurna meminta pimpinan DPRD Pati untuk menyampaikan pernyataanya di hadapan anggota BPD yang melakukan unjuk rasa.

“Mohon pimpinan DPRD menyampaikan kepada angggota BPD lainya, agar mereka tau perjuangan kami yang tidak direspon Pemda,” Pinta salah satu Perwakilan BPD saat audensi.

( Suf/JP )

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.