banner 468x60

13 Personel Ditsabhara Kalteng Diturunkan Antisipasi Tindak Pidana

banner 160x600
banner 468x60

PALANGKARAYA, Journalpolice. id- kejahatan pencurian dan kekerasan (curas) yang terjadi di Koperasi Kredit CU Betang Asi Batu Lampang di Desa Telok, Kec. Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, beberapa hari.

Direktur Sabhara Polda Kalteng Kombespol Andreas Wayan Wisaksono S.I.K. dengan cepat memberikan respon dengan memberangkatkan 13 personel Ditsabhara untuk melaksanakan pengamanan. Pemberangkatan ke 13 Personel tersebut dalam rangka antisipasi terjadinya tindak pidana agar tidak terulang kembali.

Sebanyak 13 Personel Ditsabhara yang dipimpin oleh AKP Fatkhadin Ali Najib selaku perwira pengawas (pawas) melaksanakan apel pemberangkatan di halaman apel markas komando (Mako) Ditsabhara Polda Kalteng, yang dilaksanakan pada sabtu (19/08/2017) sekitar pukul 11.00 WIB.

“Selalu hati-hati dan waspada di lingkungan sekitar, jaga kekompakan, diharapkan agar selalu siap siaga apabila sewaktu-waktu dibutuhkan, jaga keselamatan dalam bertindak, apabila ada kejadian menonjol segera laporkan kepada ketua tim masing-masing,” tegas AKP Najib pada saat apel pemberangkatan.

Sementara itu, sebelumnya Kejadian terjadi Pencurian di CU Betang Asi, yang dilakukan oleh sekelompok orang yang tidak dikenal dengan menggunakan 1 unit Truck warna kuning dengan cara mencongkel pintu belakang kantor CU Betang Asi dan langsung menyekap Security dan setelah itu langsung mencongkel ruangan tempat berankas disimpan. setelah itu para pelaku tersebut mencongkel secara paksa berankas tempat penyimpanan uang tersebut.

Dimana saat kejadian ada dua orang saksi Asep yang merupakan Security CU Betang Asi dan Periyani Kasir CU Betang ASI.

Adapun Kerugian meterial 1 brangkas berisi uang tunai sekitar Rp. 323.000.000 ( tiga ratus dua puluh tiga juta rupiah ). 1 unir receiver cctv.

berdasarkan keterangan dari saksi P para pelaku mengggunakan 1 pucuk pistol dan senjata tajam. Untuk security yang berjaga di Kantor CU tersebut telah di ikat tangan dan kakinya serta mulut ditutup menggunakan kain spey warna biru oleh para pelaku.

Pada saat kejadian tersebut saksi B sedang tidur di salah 1 bangunan di belakang kantor CU Betang Asi tersebut dan tidak mendengar para pelaku mencongkel pintu belakang kantor tersebut dan baru terbangun setelah didatangi oleh saksi A ke jendela kamar milik saksi P.

Dari keterangan saksi bahwa pelaku melarikan diri ke arah Kasongan atau ke arah Desa Rabambang, Kecamatan Manuhing, Kabupaten Gunung Mas (Gumas) di karenakan di Desa Telok tersebut ada simpangan jalan yang menuju ke Desa Rabambang.

(Nty Contributor Kalteng )

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.