banner 468x60

Polres Jepara Berhasil Ungkap Pembunuhan Gadis Dongos, Kapolres : Pelaku Merupakan Residivis

banner 160x600
banner 468x60


Journalpolice.id | Jepara – Polres Jepara Jawa Tengah berhasil mengubgkap kasus pembunuhan Sintya Wulandari (21) warga desa Dongos, kecamatan Kedung kabupaten Jepara ternyata berstatus residivis. Pelaku pria berinisial IP (26) itu pernah mencuri motor dan menjalani hukuman penjara di Ciamis, Jawa Barat.

“Perlu diketahui bahwa pelaku ini merupakan penjahat residivis tahun 2015,” kata Kapolres Jepara AKP Nugroho Tri Nuryanto saat jumpa pers di Mapolres Jepara, Rabu (20/5/2020).

Nugroho mengatakan pelaku kelahiran Ciamis ini pernah menjalani hukuman pada 2015. IP pernah mencuri di wilayah Ciamis. Dalam kasus tersebut, pelaku menjalani hukuman 1 tahun penjara.

Bawa Motor Korban, Pembunuh Sintya di Jepara Sempat Kabur ke Tasikmalaya,”Sudah pernah vonis di Pengadilan Ciamis. Di sana keluar kurang-lebih menjalani 1 tahun. Sekarang melalukan kejahatan sama. Curanmor juga,” ucapnya.

IP ditangkap saat akan menjual hasil curiannya di Cengkareng, Senin (18/5). Penangkapan dilakukan oleh tim Resmob Polres Jepara.

“Selanjutnya tim kami mengembangkan sepeda motor korban yang dititipkan di saudaranya di Ciamis,” terang Nugroho.

Dari penangkapan IP,polres Jepara mengamankan barang bukti, antara lain, helm milik korban, STNK dan kunci motor milik korban, mukena saat dipakai korban, handphone milik korban serta jaket dan tas yang dipakai pelaku saat beraksi.

Diberitakan sebelumnya, IP tega membunuh Sintya karena kepergok mencuri di rumah korban, Rabu (13/5). Saat itu IP kepergok saat akan mengambil kunci motor korban di dalam kamar. IP memukul dan mencekik Sintya, yang saat itu baru selesai sholat dzuhur.

Setelah korban meninggal, IP lalu menggasak motor, dompet, serta HP korban yang kemudian dibawa kabur ke Tasikmalaya, Jawa Barat. IP akhirnya ditangkap saat akan menjual hasil curiannya di Cengkareng, Jakarta Barat, Senin (18/5). Pelaku terancam Pasal 365 KUHP dengan ancaman pidana paling lama 15 tahun penjara.
( sus )

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Tinggalkan pesan "Polres Jepara Berhasil Ungkap Pembunuhan Gadis Dongos, Kapolres : Pelaku Merupakan Residivis"