banner 468x60

11 BULAN MENANTI !! BERKAS TERSANGKA KADES HADILUWEH DI LIMPAHKAN KE KEJARI SRAGEN

banner 160x600
banner 468x60

Journalpolice.id

Sragen, Berkas perkara dugaan tindak pidana korupsi Dana Desa ( DD) tahun 2016 , Dengan tersangka Wiranto , Selaku kepala desa hadiluweh , kecamatan Sumberlawang , Kabupaten sragen. Telah diserah kan kepada pihak kejaksaan setempat. Berkas perkara tersebut diserah terimakan pada Senin (16/10/2017) oleh Unit Tipikor Reserse kriminal polres sragen kepada kejaksaan Negeri sragen.
Kepala kejaksaan Negeri sragen , Muh sumartono melalui Kasie Pidana Khusus ( pidsus) Adi Nugroho , saat di temui journalpolice.id Membenarkan bahwa kami telah menerima berkas tersangka kades hadiluweh , Wiranto. Yang di antar langsung oleh pihak penyidik Unit Tipikor sragen,

Penyerahan berkas tahap pertama ini , selanjutnya akan di lakukan penelitian oleh jaksa peneliti guna mengecek kelengkapan berkas.Dalam berkas itu kades Wiranto di sangkakan melakukan penyimpangan pengelolaan angaran dana desa (DD) tahun 2016. Untuk nilai dan kerugian negaranya , saya belum bisa menjelaskan secara detail , Karena berkas harus di teliti terlebih dahulu ” Ujarnya.
Selanjutnya, jika hasil penelitian mendapatkan berkas masih ada kekurangan , maka jaksa akan mengembalikan ke penyidik dengan memberikan petunjuk kekurangannya, Tetapi bila berkas sudah lengkap tidak ada kekurangan , maka akan segera di nyatakan P -21. Dalam perkara tersebut sang kades di jerat dengan dua pasal UU no 31/ 1999 Tentang pemberantasan tindak pidana korupsi .yakni pasal 2 dan 3 dengan ancaman hukuman maksimal 20 tahun penjara ” paparnya.

Kontributor : Suparno gundul jp

Editor : gendut jp

Pencarian Terkait

Email Autoresponder indonesia
Tidak ada Respon

Komentar ditutup.